es kriiiiimmm.. yummy !!!

07.09 Edit This 15 Comments »
kalian semua pasti suka es krim kaaaannnn???
sekarang ini uda banyak banged jenis es krim yang di jual di mana2..
tapi kalian sendiri sebenernya tau gk si apa arti es krim itu??


Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk dairy seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.

Meskipun istilah es krim sering digunakan untuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan, tapi sebenarnya digunakan unuk menunjuk ke "dessert" beku dan makanan ringan yang terdiri dari lemak susu. Banyak negara, termasuk Amerika Serikat, membatasi penggunaan istilah tersebut berdasarkan kuantitas dari bahan dasar makanan tersebut. (wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas)



kalo kita lagi suntuk, terus kita makan es krim jadi ngerasa lebih tenang gk sii?? ini emang bener banget, karena menurut penelitian yang di lakukan ternyata es krim mampu memberi ketenangan dan rasa rilex.

"es krim bisa dilihat hasilnya berdasarkan penelitian Institut Psikiatri London, Inggris. Beberapa sukarelawan mengaku merasa lebih nyaman setelah mengonsumsi es krim. Ternyata es krim memberi dampak positif pada bagian orbitofrontal cortex, yakni bagian depan otak yang menganalisis berbagai hal. Rasa tenang dan nyaman itu sangat mungkin ditimbulkan oleh kalsium karena bahan utama es krim adalah krim susu yang kaya akan kalsium. Kalsium dipercaya memberikan efek rileksasi bagi otot. Inilah yang memungkinkan seseorang merasakan perasaan tenang dan nyaman setelah mengonsumsi es krim." (kompas.com)



ini beberapa manfaat es krim lainnya

MANFAAT BAGI KESEHATAN
1. Menjaga kesehatan jantung.
Mengonsumsi makanan yang kaya akan flavonoid berhubungan erat dengan rendahnya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Diduga, kandungan flavonoid pada cokelat justru menjaga kesehatan jantung karena menghambat oksidasi LDL. Flavonoid pada cokelat juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.

2. Merangsang sistem kekebalan tubuh.
Dengan memproduksi lebih banyak sitokin (protein yang diproduksi sebagai bagian dari sistem imun tubuh), maka cokelat bermanfaat dalam merangsang sistem kekebalan tubuh.

3. Menurunkan risiko terkena kanker payudara.
Berdasarkan penelitian Institute of Community Medicine, Universitas Tromso, Norwegia, dalam International Journal of Cancer, mengonsumsi 3 gelas atau lebih susu setiap hari dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara pada wanita pramenopause.


selain itu, ternyata es krim juga bergizi lhooooo.....

Es krim termasuk kelompok hidangan beku yang memiliki tekstur semipadat dan memiliki nilai gizi tinggi. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim, antara lain lemak susu, padatan susu tanpa lemak (skim), krim, gula pasir, bahan penstabil, pengemulsi, dan pencita rasa. Sedikitnya 100 gram es krim yang berbahan susu memiliki 110-130 kalori dengan kandungan protein 2,5-3 gram.

bagi kita yang suka banget sama es krim, kita jadi tau deh manfaat es krim bagi kesehatan.. tapi jangan lupa sikat gigi kalo uda selesai makan, karena yang bikin gigi kita sakit itu bukan karena makan es krim nya, tapi karena kita males sikat gigi.........
so guys, gk usah takut makn es krim karena takut gendut karena ternyata es krim itu enak dan juga bergizi.. ;)

Yoshita

begadang bikin tugas..

11.46 Edit This 1 Comment »
niatnya c bikin tugas dari tadi sore.. tapi karena hal ini dan itu,, tugas desktop baru d bikin jam 11 malam.. hwaaaahhhh.. ngantuk c.. tapi mau gmn lagiiii?? itu tugas harus dibikin sesegera mungkin..
dalam keadaan bingung, buntu gk ada ide, ada yang dateng nawarin bantuan.. hahaha.. Alhamdulillah..
Denny baik bangedddd mau bantuin aku bikin tugas dekstop yg bikin bingung juga pusing..
bermodalkan laptop dan idw seadanya, kita kerjain tu tugas di kamar Jannah..
tapiiiii... waktu kita ngerjain itu tugas, dateng c Fanny yang ngajakin foto.. ya uda lhaaaa,, kita foto duluuuuu..

dan hasill nyaaaa...........
Denny, aku, fanny

hwaaaaahhhhh...
narsis gilaaaaaaa......

kembali k topik awal..

abis foto, lanjuuuttttttt bikin tugassss...
gk berapa lamaaaaa.. tugas itu selesai jugaaaa..
Alhamdulillah..
baru designnya aja c.. tapi setidaknya mengurangi beban tugassss..
hahahaha..

txs to denny, fanny, jannah malem iniii..

akhirnyaaaa...

00.49 Edit This 0 Comments »
wew...
akhirnyaaaaa.. punya blog jugaaaa..
tapi gk tau harus isi apaaaa..
hmmmm..

karena masi bingung,,
teman2 tunggu ajah ya ap yg akan gw posting selanjutnya..

c u.. :)